Rabu, 11 Juli 2012

Jalan yang Tak Di Tempuh..__Judul Aku Punya


Dua jalan bercabang di hutan yang menguning
sayang, aku tak bisa menempuh keduanya
sebagai seorang pengembara, lama aku berdiri
dan menatap salah satunya sejauh yang kubisa
sampai jalan itu berkelok di balik semak belukar

lalu kuteliti jalan yang lain, sama,
mungkin malah tampak lebih baik
berumput segar dan menarik hati
meskipun jejak yang telah melewatinya
juga telah merundukkan rerumputannya

dan pagi itu dua jalan sama-sama terbentang
tertutup daun-daun yang tak pernah terinjak
oh, kusimpan jalan yang pertama untuk lain hari!
meski aku tak tahu ujung jalan sana
apakah ada jalan kembali

Akan kuceritakan dengan lirih
suatu waktu berabad kemudian:
Dua jalan terbentang di hutan, dan aku…
aku mengambil jalan yang tak diambil orang lain
dan kutahu, itulah yang membuat perbedaan

–Robert Frost–
Ini Dia Guys,,,Robert Frost punya...
Matebb gk tuh kata-kata nya...

Tidak ada komentar: